Senin, 28 Januari 2013

Buffon Tak Tergoda Rayuan Setan Merah

Gianluigi Buffon
MANCHESTER - Mantan pelatih kiper Manchester United, Tony Coton, mengungkapkan bahwa United sempat mendekati Gianluigi Buffon. Sayang, kiper Juventus tersebut tak tergoda rayuan dari Setan Merah.

Sejak ditinggal pergi Peter Schmeichel pada medio 1999, United memang cukup mengalami masalah di sektor kiper. Pengganti Schmeichel, seperti Fabien Barthez dan Tim Horwad tak mampu berbuat banyak.

Kondisi tersebut membuat tim asuhan Sir Alex Ferguson membidik Buffon yang tampil apik bersama Juve dan Timnas Italia. Akan tetapi, Buffon tak terlalu tertarik untuk meninggalkan Italia kala itu.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami (Manchester United) memantau banyak penjaga gawang. Kami sempat tertarik pada Buffon, tapi tak ada kesempatan mendapatkannya. Pasalnya, dia enggan meninggalkan Italia,” ungkap Tony Coton, seperti dilansir Tribal-Football.

Hingga akhirnya, United mendapatkan Edwin van Der Sar pada 2005. Datangnya Van Der Sar ternyata membuat gawang United cukup kokoh, akan tetapi Coton mengakui bahwa United juga sulit untuk mendatangkannya.

"Kami juga coba mendatangkan Edwin van Der Sar jauh lebih awal. Tapi, hal itu juga sulit untuk terjadi. Label 'Manchester United' tak lantas membuat kami mudah untuk mendapatkan mereka," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar