Kamis, 24 Januari 2013

"Level Barcelona Masih di Atas Milan"

Patrick Kluivert
AMSTERDAM - Legenda hidup sepakbola, Patrick Kluivert, ikut memprediksi laga AC Milan kontra Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions nanti. Kluivert merasa bahwa El Barca bakal mudah mengalahkan I Rossoneri.

Kluivert memang tahu benar akan kekuatan kedua tim tersebut, pasalnya pemain asal Belanda tersebut pernah berkostum Barca dan Milan selama kariernya di dunia sepakbola. Namun, pada laga yang bakal berlangsung Februari mendatang, dirinya lebih menjagokan Lionel Messi dkk.

Kluivert beralasan bahwa saat ini Barca berada level teratas dari klub lainnya dan lebih diunggulkan menjuarai kompetisi Eropa tersebut. Walaupun, dirinya juga sadar bahwa Milan adalah tim yang cukup baik.

“Level Barca saat ini berada di atas klub lainnya, mereka difavoritkan untuk menjuarai Liga Champions pada musim ini. Hal buruk akan terjadi pada Milan, karena mereka takkan lolos ke babak selanjutnya,” ujar Kluivert seperti dilansir Football-Espana.

“Milan memang tim yang baik dan cukup kompetitif. Liga Italia sangatlah sulit, tapi Barca memiliki banyak kelebihan dibanding mereka, bahkan menurutku juga demikian jika dibanding dengan klub lain," sambungnya.

Asisten pelatih Timnas Belanda ini juga menyoroti kondisi Milan yang telah ditinggalkan para pemain bintangnya. Oleh karena itu, dia menjagokan Barca, terlebih Barca masih mewarisi permainan mantan pelatih Pep Guardiola.

"Milan sudah kehilangan dua pemain penting, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva. Barca mempertahankan struktur yang sama sebagai tim yang menang bersama Pep Guardiola. Rasanya tak ada yang berubah saat kini dilatih Tito Vilanova.,” kata Kluivert.

"Faktanya, cara mereka bermain berasal dari awal yang sama seperti ketika mereka dilatih Frank Rijkaard. Kala itu saya masih bermain di Barca," pungkas Kluivert yang pindah ke Barca dari Milan pada medio 1998 tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar