Selasa, 08 Januari 2013

Messi rela tukar ballon D'ornya dengan trofi piala dunia

Striker Barcelona, Lionel Messi rupanya sangat mengidamkan trofi Piala Dunia. Menurutnya merebut gelar juara dunia lebih baik dibandingkan dengan memenangkan Ballon d'Or empat kali berturut-turut. Selain itu dengan meraih gelar juara dunia Messi bisa melengkapi catatan prestasi pribadinya.

Messi memang diketahui telah melahirkan sejarah baru. Pemain berpostur 169 cm itu berhasil meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia empat kali berturut-turut. Namun bagi pemain asal Argentina kelahiran 24 Juni 1987 itu, prestasinya belumlah lengkap jika dirinya tidak bisa mengangkat trofi Piala Dunia. Demi mewujudkan mimpinya itu, pemain berusia 25 tahun yang dijuluki Si Kutu itu bergurau akan menukar penghargaan Ballon d'Or dengan trofi Piala Dunia. 

"Memenangkan Piala Dunia adalah sesuatu yang kurindukan. Jika bisa aku akan menukar Ballon d'Or dengan gelar Piala Dunia, aku selalu inginkan itu. Tidak ada yang sebanding dengan gelar juara dunia. Aku ingin mencapai hal-hal yang telah kudapatkan di Barcelona bersama Timnas Argentina. Ini adalah impianku," ujarnya.

Bersama Barcelona, Messi memang telah mendapatkan segalanya. Namun bersama Timnas Argentina, Messi belum mendapatkan apa-apa. Sejak memperkuat Tim Tango pada 2006 lalu, Messi belum berhasil mengantarkan negaranya meraih gelar tertinggi di kancah sepakbola internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar