Senin, 21 Januari 2013

Lionel Messi, Xavi Hernandez, Carles Puyol Tiga Pilar Fundamental Barcelona


                 Seperti diketahui, sebelumnya Los Blaugrana mengumumkan trio jebolan La Masia tersebut sudah setuju menambah masa bakti di Camp Nou dengan penandatanganan komitmen akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan.
Ikatan Messi diperpanjang dua tahun hingga 2018, Xavi juga sepakat menambah durasi dua musim sampai 2016, demikian pula dengan Puyol, sang capita, yang akan melanjutkan kiprah bersama The Catalans hingga 2016, alias bertambah tiga tahun dari kontrak terkini.
“Kesepakatan ini merefleksikan kontinuitas proyek ini. Puyol, Messi, dan Xavi adalah tiga pilar fundamental,” cetus Freixa kepada reporter.
“Merupakan hal yang sangat diperlukan untuk terus memiliki tiga kepingan utama ini terkait dengan klub kami. Dewan direksi amat senang dapat melanjutkan proyek sukses dengan perbaruan kontrak Xavi, Puyol, dan Messi.”
“Ketiganya diumumkan bersamaan? Hanya kebetulan ketiganya menuntaskan negosiasi bersamaan, tapi kami mengungkapkannya hari ini sama saja seperti di hari lainnya, tak ada strategi mengenai kapan kami mengumumkan kabar ini.”
Tambahan tiga tahun untuk Puyol terbilang mengejutkan mengingat ia akhir-akhir ini kerap bermasalah dengan cedera. Selain itu, pada akhir masa kontrak baru berarti si kapten akan menginjak usia 38 tahun.
Soal ini, Freixa mengatakan: “Dia akan terus bermain selama yang diinginkannya, dia luar biasa dan setiap hari dia menunjukkan bahwa tak ada batasan usia baginya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar